Menu

Wednesday, 14 October 2015

[REVIEW] Cussons Baby Cream sebagai pelembab Wajah untuk kulit yang berminyak dan berjerawat



Kulit yang sehat dan kenyal adalah idaman setiap orang khususnya kaum hawa. Demi untuk mendapatkan kulit idamanya, terutama bagian wajah, tidak sedikit kaum hawa rela merogoh kocek mereka yang kadang tidak sedikit jumlahnya, bayak cara yang ditempuh dari penggunakan kosmetik, obat-obatan sampai melakukan perawatan.
            Untuk yang tidak punya budget yang banyak seperti saya, paling hanya bisa untuk membeli produk pelembab untuk mendapat kulit wajah yang sehat. Tapi dengan banyaknya produk pelembab yang beredar di pasaran dengan banyak macam dan harga yang bervariasi kita pun sering merasa kesulitan untuk memilih dan mendapatkan produk yang sesuai dan cocok dengan harga yang seminimum mungkin.
            Saya akan berbagi pengalaman dalam penggunaan pelembab yang saya gunakan saat ini, harganya bisa dibilang sangat terjangkau, cocok dengan kulit saya yang sensitif dan juga berminyak. Yuk langsung saja saya perkenalkan produk favorit dan andalan saya saat ini... Tadaa!!



            Yep! Cussons baby cream –soft & smooth- dengan almond dan rose oil. Mungkin banyak yang bertanya kok bisa saya pakai produk ini untuk pelembab wajah? awalnya memang saya tidak niat untuk memakai baby cream ini untuk pelembab wajah sehari-hari, jadi pertama kali saya pakai ini waktu saya ada suatu kegiatan yang mengharuskan saya tinggal selama 10 hari di daerah Cisarua, Bandung Barat. Saya berasal dari wilayah yaang dekat dengan pantai dan udaranya selalu kering, dan tiba-tiba tinggal di daerah yang dingin membuat kulit wajah saya tidak bisa menyesuaikaan diri sehingga menjadi kering dan mengelupas. Dan saat itu ada seorang teman yang merekomdasikan itu kepada saya, saya pun beli dan mencobanya, ternyata terasa sangat lembut dan juga tidak lengket. Dan dalam beberapa hari kulit saya tidak terlalu terasa kering dan pegelupasanya juga berkurang. Setelah saya kembali ke kampung halaman pun saya masih menggunakan baby cream ini.

Oh ya, saya lupa bilang kalau kulit wajah saya itu selain berminyak dan sensitif juga berjerawat, jerawatnya pun bukan yang biasa tapi jerawat batu yang sering sekali mncul di beberapa bagian muka dengan ukuran yang lumayan besar. Tapi setelah rajin pakai baby cream yang satu ini jerawat saya jadi berkurang, masih muncul sih tapi tidak sebanyak dulu, dan juga parut bekas jerawatnya juga kelihatan lebih halus dan wajah kelihatan lebih bercahaya. So untuk kamu yang punya masalah kulit yang sama seperti saya berminyak, sensitif dan berjerawat tidak ada salahnya untuk mencoba produk ini. Memang hasilnya mungkin ga akan sama setiap orang tapi moncoba tidak ada salahya apalagi baby cream ini sangat terjangkau! Dan kalaupun produk ini tidak cocok untuk wajah, kita bisa menggunakanya untuk bagian tubuh lainya.

Selamat mencoba ^^


 

125 comments:

  1. Saat ini aku lagi berpetualang menemukan produk pelembab wajah yang tepat untuk tipe kulitku. Dengan adanya review semacam ini, pasti akan mempercepat aku menemukan produk mana yang paling tepat.

    Terima kasih sudah mau menulis reveiw produk tersebut, salam kenal :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih, salam kenal juga

      Delete
    2. Ka kalau bintik² hitam di wajah pake cussons baby cream cocok ga? Soalnya aku lagi kebingungan buat yg cocok buat mukaku. Mohon penerangannya ka😊

      Delete
    3. Bintik2di muka, maksudnya ky flex gt?

      Delete
    4. kalau bintik2 hitam kayak fleks gitu sih kurang tau juga, tapi kalau bekas hitam bekas jerawat berkurang bisa sedikit ngurangin kok... tapi apa salahnya kalo nyobain sih

      Delete
  2. pake baby cream cussons bagus kok untuk kulit sensitif. aku juga pke. sama kayak author kulit ku juga sensitif dan berjerawat. dulu coba coba pake pelembab merk lain tapi malah gak cocok. yang cocok bikin wajah bersih malah baby cream cussons. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jenis kulit wajah kita samaaa, dan maunya juga sama cuman baby cream cussons hehe

      Delete
  3. Ka kalo lg awal make masker kefir trs pake cream ini juga sembarian.. bisa ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah maaf kurang tahu, soalnya nggak pernah pake masker kefir. tapi kalau saya sendiri selalu pake cream ini sehabis maskeran sih.
      kalau penasaran ya dicoba dulu aja, tapi kalau kulitnya terasa ada yang aneh ya jangan dilanjutin :)

      Delete
    2. Boleh kok alya kan itu hny masker. Klw aku sbn cuci muka 'y cuma pke jhonson doang alhamdlhhh jerawat ud ng muncul2 lg. Oiya coba deh pke FTO roromendut ampuh bgt. Tambahan sering2lah mengonsumsi vitamin c

      Delete
    3. Sabu cuci muka pake jhonson?? Yang mana nih?

      Delete
  4. Kakak biasa pakai kapan? Setiap hari kalau mau beraktifitas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru muncul hehe... kalo saya sih yang pasti setiap pagi dan malem mau tidur sehabis cuci muka... dan kalo diperlukan juga bisa sebelum beraktifitas, sebelum memakai make up

      Delete
  5. wahhhhh aku jugaaaaaaa punya pengalaman dengan produk yang satu ini.
    Awalnya karena mukaku yang berminyak dan berjerawat harus beradaptasi dengan ruangan kantor yang ber AC dan itu bikin mukaaa jadi kering dan mengelupas. akhirnya aku coba beli cream ini, dan Alhamdulillah mukaku sudah gak berjerawat dan kering lagi.

    penasaran dengan cream ini sebenarnya aman gak sih , iseng iseng cari review nya di google eh ternyataa lumayan rekomended untuk dijadikan pelembab muka sehari-hari.
    Btw, thanks banget yaa sudah menulis.

    Salam kenal, Winda S Septiana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga Winda, makasih sudah mampir yah ^^

      Delete
  6. Baru mau coba. Semoga cocok karna type kulit sama 😀 soalnya udah gonta ganti produk murah-mahal semua bikin sedih karna ga ada yang bener2 pas. Makasih banyak ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Meylinda,
      sama aku juga sebelum setia pakai ini aku juga gonta-ganti produk dari yg alami sampai ke dokter kulit dan juga dokter kecantikan, namun hasilnya bikin sedih selama bertahun-tahun.
      Dan perjalananku berhenti pada baby krim ini, semoga kamu juga sama ya, yang penting sabar aja ya hehe

      Makasih juga sudah mampir ^^

      Delete
  7. Hai ka. mau nanya biasanya kalo pake creamnya pagi/malem yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Divia... kalau aku sih pakenya pagi dan juga malem

      Delete
  8. Apakah ccok juga buat kulit berminyak dan berkomedo? Adanya dimana? Lagi nyari pelemban yang cocok makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ayu, aku juga sama kulitnya berminyak dan berkomedo... menurutku sih oke aja, tapi hasilnya di kulitku sih nggak ngurangin minyak ataupun komedo dan juga nggak nambahin jadi netral aja... ada di supermarket/ mini market biasanya ada di lokasi keperluan bayi ^^

      Delete
  9. Kak kulitku kering dan ada iritasi dibawah hidung,juga ada jerawat dan bekas jerawat. Apa cocok kak pakai cream ini?☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi kania... sorry baru muncul hehe, pendapatku sih cobain aja... aku juga kalau jerawatku lagi muncul masih tetep pakai kok, ini malah mempercepat pengempesan (?) jerawat tersebut... dan karena saya juga pakai obat jerawat yang dioles saat jerawat muncul dan selalu terjadi pegelupasan berlebih disekitar jerawat, tapi aman aman saja selama ini jadi ya tetep pakai apapun kondisi kulit saya... tapi yaitu bergantung pada setiap orang sih ya, karena mungkin akan berbeda, so just try it okay ^^

      Delete
  10. Kak kulit saya normal mulus. Saya coba2 pake pelembab cusson baby tadinya sih untuk mencegah ajah. Pas pertama pakai kok agak panas gitu ya di wajah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi melly, emang krim ini terasa agak panas saat dipakai apalagi kalau baru pertama kali,tapi nggak papa kok kalau disaya... tapi yaitu reaksi disetiap orang kan pasti beda, kalau dikamu cuman sedikit rasa panas saja tapi nggak ada reaksi lain boleh dilanjutin pemakaianya, tapi kalau kalau kulit kamu normal mulus sih lebih mending hindari pemakaian krim-krim... soalnya kalau nggak cocok yang ada malah bikin kondisi kulit jadi jelek.
      semoga membantu ya ^^

      Delete
    2. Iyaaaaa
      Aq biasa pake sabun bayi n bedak bayi
      Jd aq nyoba pke pelembab bayi dg pake ini

      Tp kenapa panas tp tetep aq terusin n tiba2 gatel2
      N merah2 kyk digigit semut
      Malah kyk jerawat gitu. Ada beberapa gtu. Kayaknya aq g cocok deh peke ini. Pdhl aq suka baunya.
      Cm bisa dipake di luar wajah buat aku ne

      Delete
  11. Halo kak ..klo pake cream cussons sesudahnua boleh pake sunblock atau bedak padet gak y? Mhon pnjelasannya ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo juga ^^... ya kalau saya sendiri biasanya setelah pakai cream cussons tunggu sampai menyerap/ kering terus pakai sunscreen, kemudian pake lose powder dulu sebelum start up make up, lepas itu baru deh pakai bedak padat... jadi pendapatku sih boleh-boleh aja :D

      Delete
  12. Kak aku baru mau berhenti pake krim dokter. Tapi saya gak tau mau pakai skin care apa. Kalo sabun cuci muka pake zwitsal milk & honey, trus pelembabnya cussons itu bisa gak ya?
    Dan kalo boleh tau kakak pake sunscreen apa kalo abis pake cussons?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry just replay, sibuk dengan kerjaan sampe lupa punya blog hehe.... kalo aku sih suka pake BB cream wardah karena kulitku serig kelupas karena pemakaian obat jerawat yg msh kadang muncul, dan BB cream wardah ini cocok dengan kondisi kulitku.
      Gimana kabarnya sekarang apakah sudah berhasil dari obat dokter?

      Delete
  13. Kak aku baru mau mulai pakai produk ini. Tp muka aku gak jerawatan. Hanya saja kulitku kering pake AC setiap hari. Jadi sering kering mengelupas. Gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dian, sorry late replay... menurutku sih oke aja soalnya aku juga waktu pakai pertama tujuanya untuk mengatasi kekeringan pada kulit wajah dan mengurangi jerawat adalah nilai plusnya ^^

      Delete
  14. Cussons ini ga ada efek samping berbahaya seperti cream cream lain kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama ini sih aman saja, coba search barangkali ada yg punya pengalaman yang kurang berkenan dari produk ini

      Delete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. Kak mau tanya, klo unuk wajah berminyak lebih cocok pke cussons yang pink/ ungu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau juga , karena saya setia pake yang pink hehe

      Delete
  17. Kak..kalau muka berkomedo bisa gk pakek cream cussons?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry very late replay... sebaiknya dicoba aja, aku juga ada komedo dan kalau disaya cream ini nggak ada ngaruhnya buat komedo :)

      Delete
  18. Baru mau nyobaa. . . semoga berhasil, mukaku berminyak+sensitif+jerawat. Pake bedak macam2 tdk mempan, bahkan sdh ke dokter kulit, . terimakasih rekomendasinya kak. Salam kenal. Indri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga ya Indri :)... dan bagaimana kondisi kulit wajahmu sekarang, mind to share it dear

      Delete
  19. Saya juga baru coba pakek pelembab nya. Kondisi sedang berjerawat meradang dan nglupas. Tpi pakek cusson pelembab nya yang biru gk ada reaksi apa2 sih. Adem gt dipakek trs kering jerawatnya. Semoga aja cocok ya yg lagi nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks ya Risma udah bagi2 pengalamanya ^^

      Delete
  20. Bener banget..saya juga pakai baby crem ini
    Awalnya saya bingung.pake krim online yg gk jelas malah bikin wajah jadi rusak.berminyak.dan berjerawat.nah karena rekomen dari ibuku untuk pake baby crem ini akhirnya aku coba..dan memang enak.adem di pake.gk lengket di wajah.enak bikin halus.kenyal.bisa bkin putih lg.kalo kita pake bedak taburnya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. tank you ya udah berbagi pengalamanya ^^

      Delete
  21. Baca blog ini pas2an muka ku lagi kering dan ngelupas langsung beli make beberapa hari alhamdulillah ampuh sampe sekarang masih tetep pake cussons baby creamnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya dear udah berbagi pegalamanya ^^

      Delete
  22. Kalo merk johnson baby oil sama baby cream ny gmn.. Ada yg ccok g

    ReplyDelete
  23. itu pemakaian nya hanya malam atau siang juga pakai ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ka aku baru aja beli cussons baby cream sama bedak cussons nya. Kira-kira kalau sehari-harinya setelah pake cream lalu langsng pake bedaknya gimana yah? Apa gk bakal kenapa napa? Trus yg baik itu digunkan kapan? Makasih

      Delete
    2. Hi... kalau saya pakainya setelah cuci muka, kapanpun baik pagi, malam ataupun kadang siang/sore habis keluar dan kebetulan pake make up.

      Dan kalau pake untuk sehari-hari oke sih diaku, kalau lagi dirumah aja aku juga pake bedak tabur sehabis pake cream.nya... cuman biar cream menyerap sempurna dulu baru pake bdaknya biar nggak nyumbar dipori-pori bedaknya

      Delete
  24. dari jaman SMA sampe sekarang udah punya anak aku juga make baby cream buat pelembab muka. Banyak yg bilang muka ku jadi bersih cerah gitu. Sekarang anakku juga make seluruh badan juga keliatan bersih biang kringetnya juga hilang. tp masa iya ya prodak baby ada pemutihnya. Agak khawatir juga sih. Tp udah cocok dihati mau gimna lagi hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa pastinya selalu dihati, makasih ya bunda udah berbagi pengalamnya :)

      Delete
    2. Mbak @Karen Ica pake yg pink atau yg mana?

      Delete
  25. muka aku ada kayak bercak putihnya gitu kak tapi pas aku search ini bukan panu atau apa tapi karena sering kena paparan matahari kira2 cocok gak ya pake ini? kasi saran ya kak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja dulu say, nggak ada salahnya sih menurutku, good luck yaaa

      Delete
  26. untuk harga nya berapa yaa kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk ukuran yang kecil harganya sekitar 15rb

      Delete
  27. ka itukan cusson yg smoth, kalo pake yg mild&gentle gimana, sama aja ga manfaatnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah sama, di coba aja ya dear.
      semoga cocok juga dikamu yaaa

      Delete
  28. kak tipe kulit aku itu sensitif+berminyak+dan juga berjerawat kecil kecil gitu di dahi,kalo aku coba pakai cream baby cusson itu gimana?cocokan yg pink atau yg blue??? mohon sarannya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dulu aja sih menurutku, kondisi kulit kita sama... bedanya kalo aku jerawatnya besar-besar hehe. kalo yang biru aku bbelum pernah coba, dari awal sampai sekarang setia sama yang pink jadi sorry nggak bisa kasih saran mana yang lebih oke ^^

      Delete
  29. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  30. Kak aku mau tanya kalau kulit berminuak itu cocok pakek pink apa ungu kak trs kalau ini saya pakek pelembab lain kalau saya mau berhenti pakek itu ada jangka waktu berhenti dulu baru pakek apa gimana kak kalau langsung pakek ada masalah nggak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kulitnya berminyak dan setia sama si pink jadi nggak pernah tau apakah warna lain cocok apa nggak... sorry :(

      kalau saya dulu waktu mau berhenti dari krim lain (krim dari klinik kecantikan), saya mulakan dengan kurangi dulu dosis (jumlah krimnya) yg biasanya agak tebal, jadi tipis2 aja.... terus aja kurangin tiap hari sampai akhirnya lepas dan langsung ganti pelembab baru.
      kurangin secara perlahan penggunaan krim itu biar kulitnya nggak terlalu kaget, walaupun tetap saja setelah saya berhenti ada after effect.nya tapi lebih ringan.

      Delete
  31. Salam kenal kak rin.. Kak skarang ini kan mukaku lg iritasi.dlu sblm sy memakai krim2 online sy setia memakai by cusson yg pink ini.. Tdk prnah ad keluhan.. Muka sy halus tidk brjrwat lumayan bersih.. Sy boleh tau g kakak untuk facial wash nya memakai apa? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga ^^... sayang sekali yaa, tapi apa boleh buat karena sudah terlanjur, hal yang terbaik sekarang adalah untuk mencoba memperbaiki walaupun sedikit.
      saya biasa pakai wardah gentle wash, karena lembut dan tidak terlalu banyak mengandung detergent agent jadi nggak terlalu berbusa, kulit akan tetap terasa lembab sehabis cuci muka.

      good luck ya dear, semoga bisa cepat membaik

      Delete
  32. Ka.. klo dibandingkan sama baby cream zwitsal bagusan mana? Trus kaka pake facial wash apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk membandingkan karena saya nggak pernah pake yg zwitsal saya nggak bisa kasih saran untuk itu, sorry yaa...
      saya pake wardah gentle wash untuk cuci mukanya

      Delete
  33. Kak mau nanya kalo cream ini d gunain d muka berjerawat gmna ya? Soalnya mukaku berjerawat 😭 udah frustasi make apa.ini akhirnya aku make sabun switsal dan kalo pelembabnya pake cream ini gmna ya? Jrawatku bisa ilang gak yaa 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah... kulitku juga berjerawat bahkan sampai sekarang, cuman sekarang lebih jarang, cuman muncul saat mau dateng bulan atau kalau malem sebelum tidur nggak cuci muka dulu. dan untuk baby cream cussons ini untuku bukan sebagai pembasmi jerawat, tapi lebih untuk merawat kesehatan dan kelembaban kulit muka, dengan jerawatku yang berkurang adalah hasil plus dari cream cussons ini.
      dan jikalau saya sedang berjerawat, saya akan memakai cream jerawat mediklin untuk membantu mempercepat proses pengempesan jerawat, namun pemakaian mediklin bisa membuat kulit menjadi mengelupas, dan disinilah pemakaian cusson baby cream karena dapat mempercepat proses pengelupasan.

      Delete
  34. Kalau sabun cuci muka punya bayi yg covok untuk qt merk apa y kak? 😊 tq..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry just replying~ kalau sabun cuci muka khusus baby saya nggak pernah nyoba bahkan nggak ngeh juga kalau misalnya ada. hanya pernah nyobain make beberapa merk sabun mandi cair dan sabun head to toe punya keponakan, tapi saya merasa nggak cocok aja sama sabun2 tersebut... tapi itu cuman pandangan pribadi loh ya, tapi kalau penasaran dicoba aja dulu hehe

      Delete
  35. haaaii, mau share pengalaman hehe.
    dulu muka aku normal2 aja, gak ada masalah apa2.
    terus seminggu kemarin iseng2 nyobain sheet masker-nya korea (penasaran setelah liat review youtuber)
    mungkin bukan salah maskernya sih, emang akunya aja yg make nya kelamaan sampe ketiduran hehe (kurang lebih 4 jam pakenya), jd mungkin efeknya kulit wajah gak bernafas lega, seharusnya sekitar 30-60menit aja.
    Paginya setelah cuci muka masih fine aja sih,
    tapi pas malem nya mulai deh berasa gatel gitu, kayak muncul bentol2 kecil gitu dimuka (padahal sebelumnya gak ada sama sekali).
    kadang kepikiran buat nyoba sekali lagi maskernya (karna emang kerasa enak banget dimuka pasca pemakaiannya, muka jd berasa kenyal dan lembut gitu), tapi setelah dipikir2 kayaknya gak dulu deh, kasian muka aku, ntar takutnya malah muncul efek yang lebih buruk.
    akhirnya mikir2 mau pake apa, dulu inget ada temen kantor, dia selalu pakein anaknya cream cussons baby ini sejak bayi sampe umur 2 tahunan, dan efeknya bagus dikulit anaknya,
    akhirnya aku coba beli cream cussons baby ini yg pink, aku pake sebelum tidur, besok pagi muka terasa lebih adem, gak gatel lagi, bentol2 kecilnya pun jadi lebih kalem, dan sekarang udah mulai hilang dikit demi dikit bentol2nya, akhirnyaaa hehe

    Jadi aku putusin buat pake cream ini terus untuk pelembab muka (karna aku sblumnya emg gak pernah pake pelembab apa2).
    Semoga bermanfaat bagi yg mengalami masalah yg sama kyk aku.
    (Maaf kepanjangan yaa hehe)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe thank you ya kak Maria atas review.nya... semoga bisa membantu lainya yang punya masalah kulit yang sama ^^

      Delete
  36. Ka mau tnya..kan aku klo mlem pke cream perawatan wajah nah sdkgn yg cream siangnya ga aku pke dan kira" klo d gnti pke cream bayi gtu gmna ya?apa boleh mlem pke cream prwatan dan siang pke cream bayi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau krim perawatan wajah yang bukan dari dokter sih masih bisa di mix and match sih biasanya... dan bisa aja diganti untuk siangnya pake yg cussons, tapi saran saya tetap jangan langsung ganti tapi secara perlahan. dan kalau krim dari dokter, saya saranin jangan setengah setengah, kalau msh mau pakai ya tetep pakai kalau mau ganti ya kalau bisa diganti aja, soalnya krim dokter biasanya lebih kuat dan kalau ada yang diganti takutya malah krim.nya nggak ada efect dan mesti tingkatin dosis lagi kalau mau dapet hasil yang kaya dulu... dan akan semakin menimbulkan banyak masalah kulit saat dilepas

      Delete
  37. Udh pake krim ini terus dialasin bedak padat boleh ga kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau boleh apa nggak.ya saya nggak bisa kasih jawaban pasti karena sy bukan ahli dalam bidang kecantikan kulit hehe... tapi berdasarkan pengalaman sih oke aja... yang penting sebelum memakai bedak padat pastikan kalau krimnya sudah meresap ya ^^

      Delete
  38. Hy kak,wajah aku tu berminyak,berjerawat,dan ada noda hitam gitu,trs muka aku gak mulus.apakah pakai cream ini bisa membatu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. well masalah kulit kita sama, dan krim ini memang membantu saya dalam melembabkan dan mengurangi jerawat dan sedikit. dan akan lebih bagus lagi jika dibarengi dengan perawatan lainya seperti maskeran yang sesuai dengan kondisi kulit wajah paling tidak seminggu sekali yang diawali dengan scrubbing, cuci muka sebelum tidur, intinya harus sabar dan telaten yaa

      Delete
  39. Kl buat ibu2 yg usianya sdh diatas 30th dan kulitnya sensitif cocok ngga ya pakai baby cream ini??

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dicoba aja kak, kalau tujuanya hanya untuk melembabkan kulit, kemungkinan besar akan cocok deh

      Delete
  40. Ka kalo pake cossons baby cream yang biru sama aja kali ya�� soalnya diindomart adanya yang biru��

    ReplyDelete
  41. Replies
    1. di minimarket ky indomaret dkk... biasanya ada

      Delete
  42. Ka kenapa kulit saya panas setelah pakai cussons baby tapi panasnya semenatara pas awal dipake saja. Lebih baik diteruskan atau jangan yaa? Makasih:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang sehabis pakai biasanya ada sensasi panas gitu tapi cuman sebentar kalau di saya, klau nggak ada perubahan di kulit sih lanjutin aja nggak papa kok

      Delete
  43. Ka kenapa kulit saya panas setelah pakai cussons baby tapi panasnya semenatara pas awal dipake saja. Lebih baik diteruskan atau jangan yaa? Makasih:)

    ReplyDelete
  44. Setuju banget ka, aku udah nyoba prlembab ini kurang lebih udah 5 thn sampe sekarang. Ga ada efeknya,tp wajah ga pernah kering. Kalo make samar2 aja,karena kalo kena panas.. bisa2 bikin berminyak. Itu sih berdasarkan pengalaman ku :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih dear udah share pengalamanya ^^

      Delete
  45. Replies
    1. kurang tau juga kalau untuk itu, sebaiknya coba saja hehe

      Delete
  46. Saya baru pake sekali terus kerasa panas di pipi kiri dan kanan udah gtu jdi merah pipiny. Bahaya ga ya itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau terasa panas, memang iya bahkan sampai sekarang pun masih sering terasa panas dikulit tapi karena nggak ada papa selain terasa panas akusih lanjutin, tapi kalau sama kondisi kulit kamu kayaknya itu nggak cocok deh kalau sampai merah, mending hentiin aja pemakaianya

      Delete
  47. kak, aku nggak pernah pake pelembab muka. aku baru mau coba baby cream ini. kulitku kan sensitif, gampang berminyak, jerawatan. aman nggak yah kak pake ini? terus aku sempet googling katanya buat kulit berminyak itu nggak di sarankan buat pake baby cream ini, itu gimana ya kak? hehe makasih kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita semua punya kondisi kulit yang unik dan berbeda setiap orangnya, walaupun kondisi kulit dikelompokan menjadi 4 golongan besar tapi sebenernya tetep aja pasti beda-beda, jadi kalau menurutku sih coba aja dulu, beli aja yang ukuran kecil kalau penasaran, cocok atau enggaknya bisa dilihat sendiri nantinya ^^

      Delete
  48. Hai,,aku mau share nih,,sbnrnya ini bukan pengalamanku tapi temen baikku,,jadi nih critanya temenku sblum hamil dia paki cream dokter nih,,aku sbut aja ya natasha,,fia sih kulitnya acne prone skin,,udah lama bgt dia pake natasha,,usia dia itu 28 th,,trus pas lagi hamil dia berenti deh,,kulitnya keriiiing bgt,,trus muncul jerawat efek lepas dr natasha,, pas lagi hamil itu dia putusin buat pake cream cussons baby yang pink,,nah fi campur dengan 2 tetes bio oil,,selama hamil 9 bulan dia pake itu,,skrg usia anaknya 4 bulan,,so skrg dia udah pake kurang lebih 1 tahun,,tapi wajah fia sumpah glowing bgt,,kalah deh waktu dia pake cream natasha,,cocok bgt,,aku jg mau coba nih rencananya,,coba deh temen2 pkenya bareng bio oil,,itu jg bgus bgt manfaatnya,,harganya worthed lha,,semiga membantu ya guys,,dan foain aku jg bagus make itu,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya kak sharinganya semoga bisa membantu yang lain juga, dan semoga cocok juga ya kak:)

      Delete
  49. Yang biru nya sama ga sma yg pink?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ka muka aku brminyak trus gatel2 kulit muka ak jdi kering trus juga bekas jrawat ga mau ilang, pke baby cream cussons bisa ngatasin ga ya ka?

      Delete
    2. silahkan coba dulu, tapi kalau nggak yakin mending jangan coba untuk seluruh wajah dulu tapi pada sebagian wajah dulu kalau ternyata nggak nimbulin masalah pada wajah baru deh coba untuk pakai seluruh wajah

      Delete
  50. Hai salam kenal yaa..
    Aku mau mulai coba cream Cussonsnya,semoga cocok dan thanks juga untuk review-nya kak,sangat membantu sekali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga Nia, sama-sama yaa

      Delete
  51. Pemakaian nya harus rutin apa gimana kk??
    Kalau dipakai malam saja tak apa kahh?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk hasil terbaik pemakaian secara teratur dianjurkan (kalau cocok ya)
      kalau malam saja juga nggak papa sih, asalkan tiap malam selalu dipakai ^^

      Delete
  52. Hai kak ...
    untuk saat ino keadaan wajah q tu ada bintik" kcil putih kayak jerawat gitu .
    apa bisa d hilang kan pakek cream cussons baby cream ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita gak akan pernah tau kalau tidak dicoba ^^

      Delete
  53. Siang...kenapa y saya pakai crem baby coussen langsung berjerawat apa ituu tanday tidak cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti tidak cocok sebaiknya dihentikan ya

      Delete
  54. Pelembab babynya warna apa aja kan ya? Soalnya aku baru mau coba, tapi aku beli yang warna biru

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna apa aja lebih sukanya aja yang mana ^^

      Delete
  55. Ka. Kan kulitku sensitif banget ya merah di pipi kanan dan kiri, dan bekas jerawtku merah menurut kakak bagus ga ya pake cream babby coussen?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba dulu deh selama seminggu tapi di sebagian kecil wajah dulu aja ya, kalau hasilnya oke baru dilanjutkan untuk seluruh wajah

      Delete
  56. Ka. Kan kulitku sensitif banget ya merah di pipi kanan dan kiri, dan bekas jerawtku merah menurut kakak bagus ga ya pake cream babby coussen?

    ReplyDelete
  57. mau ikutan share ya Kak. Awalnya bingung banget cari solusi buat muka berminyak, acne prone tapi dehidrasi. udah coba ke dokter, beli ini itu yang lumayan menguras dompet tapi muka malah tambah mengkilap dan kusam parah. Sampai akhirnya stop smuanya dan hanya pakai krim cusson yang pink. Pas semingguan pakai aku mulai notice muka aku membaik, jadi lembut, gak kusam, gak muncul jerawat baru. Ini sih super super recomended banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ya dear sharing pengalamanya, semoga bisa membantu yang lain dengan masalah yang sama^^

      Delete
  58. Kak kalo ada rasa gatel setelah pake cusson yg pink itu tandanya kenapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gatalnya sebentar, terus langsung hilang sih nggak papa.. tetapi kalau gatalnya lama hilang berarti itu tidak cocok sebaiknya hentikan pemakaian

      Delete
  59. Aku mau nnya dong, klo kulit kering kusam pake coussen baby cream warna pink boleh ga ya? Soalnya kmrn aku pake ,kulit aku lngsung perih jdi gmna ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau perihnya sesaat aja terus langsung hilang dalam semenitan berarti masih aman saja, soalnya aku juga sama tapi kalau rasa perihnya berkepanjangan dan menimbulkan perubahan warna kulit menjadi merah itu berarti nggak cocok, lebih baik dihentikan saja pemakaianya

      Delete
  60. Habis pakai ini kenapa wajahnya panas sama berubah jadi merah ya min

    ReplyDelete
  61. Aku baru mau pake ,kirakira boleh ga kalo make sebelum tidur galangsung cuci muka beberapa menit ,tapi langsung di bawa tidur?

    ReplyDelete
  62. Mau tanya,muka saya kan jerawatan terus jerawatanya besar2, saya mau coba pake cusson yang pink terus kalo buat cuci mukanya pake apa ya? Soalnya udah cape sama masalah muka,tolong kasih saranya

    ReplyDelete