Menu

Tuesday 1 March 2016

Shampoo Makarizo Hair Energy Fibertherapy

Mungkin belum banyak yang tahu kalau makarizo mengeluarkan produk baru yaitu Makarizo Hair Energy Fibertherapy.
 
( sumber : liputan 6 )

Makarizo Hair Energy Fibertherapy adalah rangkaian produk baru dari makarizo, yang terdiri dari Conditioning Shampoo dan Hair & Scalp Creambath  Dengan 4 varian berbeda, yaitu Royal Jelly Extract, Aloe and Melon Extract, Olive Extract, dan Kiwi Extract, Makarizo menawarkan perawatan untuk berbagai jenis kerusakan rambut. Royal Jelly Extract untuk rambut kering atau rusak, Aloe & Melon Extract untuk mengatasi kerontokan rambut, Olive Extract untuk mengatasi masalah rambut yang kusam, lepek, dan kurang ternutrisi serta Kiwi Extract khusus untuk rambut sensitif dan telah mengalami proses kimia. Dalam setiap rangkaian dari varian FIBERTHERAPY ini, terkandung kombinasi dua bahan utama, yaitu Asam Amino Keratin dan Omega-6 dari Minyak Nabati Passiflora.
Omega-6 yang diperoleh dengan proses ekstraksi dari tanaman Passiflora, menghasilkan minyak nabati merupakan asam lemak yang penting untuk tubuh. Tidak hanya berfungsi sebagai anti-inflamasi, omega-6 juga berfungsi memberi kelembapan bagi kulit kepala, serta mendukung pertumbuhan rambut.

Sedangkan asam amino keratin merupakan susunan dari keratin yang merupakan bagian dalam struktur rambut. Asam amino keratin ini dapat hilang oleh panas dari penataan rambut yang agresif. Mengetahui hal ini, untuk mengembalikan kondisi rambut yang sehat, Makarizo Hair Energy FIBERTHERAPY mencampurkan kandungan asam amino keratin dalam formulanya, sehingga mampu membantu menjaga kelembapan, pertumbuhan, dan kekuatan rambut. (sumber : liputan 6)
Tapi yang akan saya bahas sekarang hanya tentang shampoonya saja, karena memang saya tidak mencoba Scalp Creambath hehe...

Saya membeli shampoo ini awalnya cuman coba-coba aja sih, waktu jalan ke sebuah supermarket dan saya melihat produk baru dari makarizo ini, dan karena rangkaian produk makarizo memang bagus menurutku makanya saya tertarik untuk mencobanya, dan salah satu faktor lainya kenapa saya membeli waktu itu adalah karena ada diskon yang cukup lumayan hehe...

Seperti yang sudah tertulis di atas varian dari makarizo conditioning shampoo ini ada 4, dan yang saya beli adalah yang varian Olive,





alasanya karena baunya paling enak diantara yang lainya.
Setelah beberapa kali pemakaian, ternyata saya jatuh hati sama produk ini terutama yang Olive, karena shampoo yang varian ini cocok untuk jenis rambutku yang kering dan berketombe. Walaupun saya sudah tidak memakai ketomed, shampoo anti ketombe yang saya pakai secara rutin selama beberapa bulan (karena ketomed ini belinya harus di apotik tertentu, dan saya malas), sehingga ketombe pun bermunculan kembali, namun setelah memakai produk ini beberapa kali ketombe saya berkurang, terlihat jelas saat saya baru saja mencuci rambut, sebelum memakai shampoo ini ketombe sudah terlihat walaupun saya baru saja cuci rambut. Tapi saat memakai produk ini ketombe tidak terlihat pada saat habis keramas dan baru bermunculan setelah dua hari, dan karena saya mencuci rambut dua kali sehari jadi pas sekali saat ketombenya muncul itu adalah saatnya saya cuci rambut.


Selain itu juga pemakaian shampoo ini lumayan hemat, karena shampoo ini lebih kental dari shampoo yang biasa saya pakai jadi dengan jumlah 1/3 dari jumlah shampoo yang digunakan saat cuci rambut sudah setara dengan jumlah yang biasa saya pakai. Pada saat proses pencucian juga terasa sekali kalau shampoo ini terasa lembut di rambut, dan saat membilas rambut terasa seperti habis memakai conditioner.

Saat rambut kering sih memang tidak terlalu terlihat perbedaan karena saya selalu memakai hair vitamin setelah cuci rambut, tapi memang lembutnya terasa berbeda setelah memakai produk ini.

Wanginya juga cukup tahan lama.


Harga dari shampoo yang satu ini juga lumayan terjangkau sekitar Rp.20.000 – Rp. 25.000 untuk ukuran yang 170ml, tapi waktu kemarin karena sedang diskon saya beli hanya dengan harga Rp. 18.000,- . Karena ini produk baru, kemarin sih tidak tersedia di semua supermarket/ minimarket hanya di supermarket besar saja, tapi tidak tahu juga sekarang, mungkin sudah lebih meluas.

Tapi walaupun saya suka sekali dengan produk ini, ada satu hal yang kurang srek, yaitu bentuk kemasan botolnya, jujur saja terlihat aneh dan cheap (walaupun emang murah hehe).

Update : review varian kiwi




Baru seminggu kemarin (sekarang tgl 02/04/2016) saya juga nyobain yang varian kiwi, ternyata wanginya juga enak, seperti wangi bubble gum (permen karet). dan juga wanginya tidak tahan lama. sedang hasilnya sih sama saja seperti yang olive menurutku hehe...

Sekian saja review-nya semoga bermanfaat ^^

7 comments:

  1. Aku juga pakai shampoo ini beberapa minggu terakhir, dan hasilnya suka bangeeettt!! Aku pakai yang royal jelly, sempet kepikiran buat beli yang olive extract juga, tapi kayanya jarang ada ya huuu.
    Eh tapi isinya cuma setengah dari botol ga sih, apa perasaanku aja ya? hihihi.
    Nice post btw.

    Xx,
    www.apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Cindy... hehe iya nih, produk ini lumayan langka kelihatanya nggak semua supermarket ada, dan juga varianya nggak terlalu lengkap padahal lumayan bagus...
      Haha iya sihh... tapi aku pikir sih karena bentuk kemasanya yang terlalu besar untuk isi yang cuman 170ml... jadi kesanya isinya sedikit gitu hehe
      btw makasih udah sudi mampir dan salam kenal yah ^^

      Delete
    2. saya juga pingin coba shampoo.ini tapi saya heran karena tertulis isinya 170 ml tapi isinya hanya separuh botol,kalau saya bandingkan dengan shampoo lain yang isinya 170 ml,shampoo lain lebih berat.

      Delete
  2. Sistaaa , akoh pengen bgt nyobain tp nyari susah bgt .. info nya dong sista sista beli dimana 😊 Thankz

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih emang sampai sekarang masih susah nyari shampoo ini... kalo di tempat saya sih (cirebon) bisa dibeli di Giant sama Super Indo ^^ kalau kota lain kurang tau

      Delete
    2. https://www.qoo10.co.id/shop/makarizo?cit=525932922

      Delete
  3. Giant kota2 lain juga pasti ada kok

    ReplyDelete