Menu

Monday, 8 August 2016

[REVIEW] Mustika Ratu - Krem Masker Bengkoang (Bengkoang Roots Mask)

Setuju nggak kalau untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, cerah, mulus dan sebagainya kita memerlukan perawatan yang baik untuk wajah kita. Selain perawatan harian yang berupa mencuci wajah, penggunaaan tabir surya dan juga krim-krim lainya yang sesuai dengan jenis kulit wajah yang kita miliki, kita juga memerlukan perawatan mingguan ataupun bulanan yang berupa penggunaan peeling krim, masker wajah, ataupun perawatan wajah menyeluruh yang sering disebut dengan facial.
Tapi saya tidak akan membahas semuanya, kali ini saya akan membahas tentang Masker wajah, Yap! Perkenalkan, Mustika Ratu - Krem Masker Bengkoang.


Mustika Ratu - Krem Masker Bengkoang ini tentu saja mengandung ekstrak bengkoang, salah satu buah(?)... atau umbi-umbian yang sudah sangat terkenal di kalangan Masyarakat Indonesia. Selain untuk dikonsumsi, bengkoang juga sering digunakan untuk perawatan kulit, sehingga tentu saja Mustika Ratu - Krem Masker Bengkoang ini juga tidak diragukan lagi manfaatnya.

Bicara tentang manfaat, walaupun bengkoang sangat sesuai untuk kulit oarang Indonesia namum belum tentu semua orang akan cocok memakai Mustika Ratu - Krem Masker Bengkoang ini, karena tetap saja kondisi kulit setiap orang berbeda-beda.


Dari segi kemasan sendiri, memang seperti produk krem masker kebanyakan. Dengan tutup flip-flop tentu saja ini sangat memudahkan untuk membuka dan menutup kemasan krem masker ini, dan juga bagian tengah tutupnya memiliki bagian yang masuk kedalam lubang krem-nya sehigga krem yang ada di sekitar lubang tersebut tidak mengering dan menutupi jalan keluar krem.



Cara pakainya sangat mudah, tinggal dioleskan secara merata kewajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu tentunya dan tunggu sampai krem-nya mengering (buat saya sekitar 15 menit), setelah itu bilas dengan air sampai bersih, setelah itu jangan lupa pakai toner atau apa saja yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori.

Diaturan pakai tertulis kalau krem masker ini juga bisa digunakan di leher, namun saya pribadi tidak terlalu nyaman memakai masker sampai keleher leher, terasa sangat gerah jadi saya hanya memakainya di bagian wajah saja hehe...


Krem masker bengkoang ini berwarna putih khas krim bengkoang dan agak encer, jadi mudah untuk diaplikasikan ke wajah namun saat penggunaan hati-hati nanti kalau krim ini mleber kemana-mana. Jadi biasakan untuk mengeluarkan sejumlah krim yang akan diperlukan ke telapak tangan baru dioleskan sedikit demi sedikit ke wajah.

Pada saat krem ini mulai kering di wajah, kulit wajah hanya akan terasa sedikit menegang, jadi tidak terasa terlalu menyiksa.

Setelah pemakaian kulit akan terasa sejuk dan juga lebih cerah. Untuk saya yang jenis kulitnya berminyak dan berjerawat krem bengkoang ini cukup cocok, dengan pemakaian yang teratur 1-2 kali seminggu bekas jerawat saya lebih cepat memudar dan juga kulit wajah nampak lebih cerah, namun tidak mengurangi ataupun menambah produksi minyak di wajah.

Oke kita langsung saja ke review produknya.

Likes :

  1. Sesuai dengan manfaat yang tertulis yaitu untuk membantu kulit tampak cerah dan menyamarkan noda, memang mampu menyamarkan noda jerawat saya dan juga membuat wajah saya nampak lebih cerah
  2. Harganya terjangkau
  3. Memiliki sertifikat halal MUI
  4. Mudah diaplikasikan ke wajah
  5. Kemasanya sesuai memudahkan untuk mengeluarkan isinya, dengan tutup yang baik sehingga krim tidak gampang kering.
  6. Baunya cukup enak, dan tidak menyengat.

Dislikes :

  1. Terlalu encer
  2. Tidak mengurangi minyak di wajah

Where to buy :
Di swalayan, minimarket ataupun toko terdekat.

Harga :
Untuk kemasan 125g, harganya sekitar Rp. 20,000,-

Buy Back :
Why not? ^^

Sekian saja review-an kali ini, semoga bermanfaat.

See You Next Time~




No comments:

Post a Comment